Background

Bedugul

Bedugul merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menawarkan keindahan alam pegunungan dan danau. 

Tempatnya yang tinggi membuat daerah ini selalu diselimuti kabut dan berhawa dingin, kawasan wisata bedugul terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Berada di jalur jalan provinsi yang menghubungkan Denpasar dan Singaraja.

Di daerah Bedugul ada beberapa tempat wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan.
 

Yang pertama adalah Danau Beratan. Cuaca yang sejuk di siang hari membuat Anda merasa nyaman untuk menikmati pemandangan di sekeliling danau Beratan.

Disamping mudah dijangkau Danau Beratan juga menyediakan beragam pesona dan akomodasi yang memadai. Untuk menikmati pemandangan di sekeliling danau, anda bisa menyewa kapal boot dan sampan untuk menikmati keindahannya.

Masih disekitar danau, anda dapat mengunjungi Pura Ulun Danau Beratan yang lokasinya sedikit menjorok ke dalam danau. Keindahannya yang memukau membuat lokasi ini kerap digunakan sebagai obyek fotografi, jadi jika anda hobi memotret jangan lewatkan obyek yang satu ini.

Yang ketiga adalah Kebun Raya Eka Karya Bali. Dengan ketinggian 1250-1450m dpl, dan luas 157,5 hektar tentu saja membuat cuaca di sini sangat dingin dan cenderung berkabut, sehingga tanaman-tanaman tropis bisa tumbuh dengan bagus di kawasan ini.

Keindahan alam pegunungan dan taman yang tertata rapi, indah dan asri membuat pengunjung bisa menikmati dengan puas sekitar 2000 koleksi tanaman dan hutan tropis yang ditata dengan sangat indah dan menarik.

Jadi luangkan waktu anda untuk berlibur diparu-paru Bali yang sesungguhnya.

Categories: Share

Leave a Reply