Background

Tanah Lot

Ingin melihat matahari tenggelam atau sunset? Tanah Lot salah satu alternatif selain di Pantai Sanur atau Kuta .
 
Jika berjalan-jalan ke Kabupaten Tabanan, Ada baiknya anda menyempatkan diri berkunjung ke obyek wisata sekaligus pura yang disakralkan Umat Hindu, tepatnya di Desa Beraban Kecamatan Kediri, lokasi dimana obyek wisata Tanah Lot berada.

Tanah Lot dikenal dengan pemandangan alam laut selatan Bali dengan ombaknya dan tebingnya yang khas.


Disini kita dapat menyaksikan panorama alam saat matahari tenggelam . Dengan siluet Pura Tanah Lot yang berdiri tegak diatas batu karang ditengah laut.

Hingga kini Tanah Lot sangat ramai dikunjungi wisatawan domestik dan internasional. Dengan panorama alam yang indah dan nuansa sakral yang begitu kuat, Tanah Lot merupakan obyek wisata yang wajib untuk dikunjungi bagi wisatawan ke Bali.

Pemandangan khas laut selatan dengan ombak yang bisa disaksikan dari ketinggian tebing di atas 15 meter merupakan atraksi alam yang sangat mempesona. Tanah Lot memiliki banyak tempat menarik untuk melakukan berbagai kegiatan yang berbeda dan menarik bagi pengunjung.

Setiap pengunjung akan terpesona melihat langit kemerahan yang melingkupi pura ketika matahari terbenam.  Deburan ombak yang menghantam karang,panorama yang romantic,dan laut biru yang dalam sebagai latar belakang dari Tanah Lot. Selain keindahan Pura Tanah Lot, Masih ada pura-pura lain yang bisa dilihat oleh pengunjung seperti Pura Batu Bolong, Pura Batu Mejan,dan Pura Enjung Galuh.

Disalah satu gua yang terdapat di tanah lot, anda dapat melihat ular suci yang konon merupakan perwujudan selendang Danghyang Nirarta yang digunakan untuk menjaga pura.  Secara ilmiah ular ini termasuk jenis ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, warna hitam berbelang dan mempunyai racun 3 kali lebih kuat dari ular cobra. Selain itu Tanah Lot dilengkapi pula dengan pasar seni yang menjual berbagai jenis oleh-oleh khas bali.

Tunggu apalagi,siapkan diri anda, dan pastikan Tanah Lot menjadi destinasi wisata anda selanjutnya.

Categories: Share

Leave a Reply