Background

Sukawati

Ingin menikmati sisi lain berwisata di Pulau Bali?, anda bisa mengalihkan perjalanan anda sedikit ke arah timur keluar denpasar, yaitu ke Sukawati – Gianyar.

Sukawati, nama salah satu kecamatan sekaligus nama Desa di Kabupaten Gianyar. Letaknya strategis, merupakan lintasan dari wilayah Kabupaten Badung ke arah timur hingga ke Kabupaten Klungkung.


Letak geografisnya yang menguntungkan,  membuka kesempatan bagi kecamatan dengan 12 desa ini untuk mengelola segala potensi, khususnya seni kerajinan dan perdagangan.

Gianyar sebagai daerah seni, setiap sudutnya tak lepas dari aktifitas berkesenian masyarakatnya. Begitupula dengan daerah Sukawati, disepanjang jalan di daerah Batubulan dan Singapadu , berbagai kios seni yang memajang hasil karya seni patung berjejer menawarkan pesona seni dalam tiga dimensi.

Jangan sampai pula anda melewatkan pasar seninya. Disini dijual berbagai macam barang kerajinan tangan serta cenderamata dengan harga yang murah dan berkualitas.


Dengan kata lain, Pasar Seni Sukawati adalah salah satu alternatif wisata belanja yang murah dan lengkap. Jika anda hobi menawar, disini tempat yang tentunya menarik bagi anda.


Jika menelusuri Sukawati belum juga cukup, anda masih bisa berkunjung  ke Desa Celuk,  sentra kerajinan perak di daerah ini. Masyarakat di daerah ini, sebagian besar memang bergelut dalam usaha kerajinan dan jual beli perak.

Sementara di Baerah Batubulan,  tak lengkap jika berkunjung kesini tanpa menyaksikan pementasan tari barong. Tak hanya pesona seni kerajinan dan wisata belanja, daerah ini juga menawarkan wisata alam bersama keluarga.

Didaerah Singapadu, wawasan dan pengetahuan tentang burung serta berbagai jenis unggas akan anda dapatkan di taman burung didaerah ini, disini juga terdapat taman reptile. Berdekatan dengan Bali Bird Park, objek wisata menarik lainnya adalah Bali Zoo Park. Berbagai jenis binatang dapat anda lihat di taman ini.

Dengan berbagai macam pilihan objek wisata pada satu jalur perjalanan, tentunya memudahkan anda untuk menikmati waktu yang berkualitas bersama orang-orang terdekat!.
Have a pleasant trip!

Categories: Share

Leave a Reply